Sebelum kamu memutuskan kuliah di UIN Malang, sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu informasi seputar jurusan di UIN Malang dan akreditasinya.

Sebab, jika kamu mengutamakan kualitas, maka kamu harus mengusahakan diri kamu untuk kuliah di jurusan yang sesuai dengan passion kamu dan juga sudah terakreditasi A.

Walaupun secara institusi, UIN Malang sudah terakreditasi A, tapi belum tentu jurusan yang kamu tuju itu juga terakreditasi A. Siapa tahu B atau C, bukan?

Nah, biar kamu gak penasaran, yuk cari tahu akreditasi jurusan pilihanmu sekarang.

Di bawah ini adalah daftar lengkap jurusan di UIN Malang dan akreditasinya.

Jurusan di UIN Malang dan Akreditasinya

Demikian informasi seputar jurusan di UIN Malang dan akreditasinya. Data akreditasi ini diambil dari situs Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 6 Mei 2019.

Baca juga: Jurusan di UIN Yogyakarta dan Akreditasinya

Mengetahui akreditasi jurusan di UIN Malang tidak lengkap jika kamu belum mengetahui profil UIN Malang itu sendiri. Jika kamu hanya tahu sedikit tentang UIN Malang, kamu harus membaca profil UIN Malang di bawah ini.

Profil UIN Malang

UIN Malang (nama lengkapnya Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang) adalah sebuah universitas Islam yang berstatus negeri dan terletak di kota Malang, di mana kampus pusatnya beralamat di Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144.

UIN Malang membuka program pendidikan tinggi mulai dari D-III hingga S3, yang jurusan dan peringkat akreditasinya bisa kamu lihat pada tabel sebelumnya.

UIN Malang memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap, mulai dari fasilitas perpustakaan, laboratorium, masjid, dan mushalla, area parkir yang luas, ruang terbuka hijau, dan berbagai fasilitas lainnya.

UIN Malang saat ini membuka tujuh fakultas, yaitu:

  1. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
  2. Fakultas Syariah
  3. Fakultas Humaniora dan Budaya
  4. Fakultas Ekonomi
  5. Fakultas Psikologi
  6. Fakultas Kedokteran dan Ilmu-Ilmu Kesehatan
  7. Fakultas Sains dan Teknologi

Pada tahun 2019 ini, UIN Malang memasang visi dan misinya sebagai berikut:

Visi

Menjadi universitas Islam unggul, terpercaya, berdaya saing, dan bereputasi internasional.

Misi

  1. Menyelenggarakan tridarma perguruan tinggi yang unggul yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam kerangka pengembangan keilmuan, transformasi sosial, dan peningkatan martabat bangsa yang terpercaya.
  3. Mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat yang inovatif untuk menghasilkan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang relevan dan berdaya saing.
  4. Mentransformasi sistem manajemen mutu di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang memenuhi standar dan reputasi.

Demikian sekilas profil UIN Malang. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya tentang kampus ini, silakan simak video profilnya di bawah ini atau kunjungi website resminya di www.uin-malang.ac.id.

Itulah informasi seputar UIN Malang dan akreditasinya. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat melanjutkan pendidikan tinggi di UIN Malang!

Penulis

Alumni Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Menyukai bidang digital marketing dan pendidikan. Di waktu luang, Adnan mengelola CalonMahasiswa.com, sebuah blog yang didirikan untuk membantu calon mahasiswa mendapatkan informasi dan tips yang mereka butuhkan.

Berikan Komentar