Jurusan di UB atau Universitas Brawijaya dan akreditasinya perlu diketahui oleh calon mahasiswa yang berencana kuliah di kampus ini. Jika kamu berminat kuliah di UB, maka tenang saja, karena artikel ini akan membantu kamu dalam mendapatkan informasi tersebut.

Namun, sebelum kami menyajikan informasi seputar jurusan di UB atau Universitas Brawijaya dan akreditasinya, kami akan menghadirkan profil kampus ini terlebih dahulu supaya kamu lebih mengenal tentang salah satu universitas terbaik di Malang ini.

Profil dan Lokasi Universitas Brawijaya

[KLIK foto di atas untuk menampilkan video profil Universitas Brawijaya]

Universitas Brawijaya (UB) adalah perguruan tinggi di Indonesia yang berdiri pada tahun 1963 di Kota Malang, Jawa Timur melalui Ketetapan Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan no. 1 tanggal 5 Januari 1963.

Kampus utama Universitas Brawijaya berlokasi Ketawanggede, Kota Malang. Adapun empat kampus lainnya memiliki lokasi yang terpisah dari kampus utama. Di bawah ini kami sajikan informasi lengkap tentang lokasi kampus Universitas Brawijaya.

  • Kampus I (Ketawanggede): Jalan Veteran Malang, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145.
  • Kampus II (Dieng): Puncak Dieng Eksklusif, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.
  • Kampus III (Kediri): Universitas Brawijaya kampus Kediri berlokasi di tiga tempat yang terpisah, yaitu Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, SLG (Simpang Lima Gumul), dan Plosokidul yang berada di Kabupaten Kediri.
  • Kampus IV (Jakarta): Jalan Abdul Muis No. 52, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan pengecekan kami di situs Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 4 Juni 2019, secara institusi, Universitas Brawijaya sudah terakreditasi A dengan  No SK 328/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018.

Fakultas di Universitas Brawijaya

fakultas kedokteran hewan universitas brawijaya
Gedung salah satu fakultas di Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya memiliki 15 fakultas. Ke-15 fakultas tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Fakultas Hukum
  2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  3. Fakultas Ilmu Administrasi
  4. Fakultas Pertanian
  5. Fakultas Peternakan
  6. Fakultas Teknik
  7. Fakultas Kedokteran
  8. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  9. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  10. Fakultas Teknologi Pertanian
  11. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  12. Fakultas Ilmu Budaya
  13. Fakultas Kedokteran Hewan
  14. Fakultas Kedokteran Gigi
  15. Fakultas Ilmu Komputer

Jurusan di UB / Universitas Brawijaya dan Akreditasinya

kampus universitas brawijaya
Sumber gambar: mataair.or.id

Setelah mengetahui profil, lokasi, status akreditasi institusi, dan fakultas di Universitas Brawijaya, selanjutnya mari kita ketahui status akreditasi jurusan yang ada di dalamnya.

Data di atas diambil dari situs BAN-PT pada tanggal 4 Juni 2019.

Demikian pembahasan tentang akreditasi jurusan di Universitas Brawijaya. Jika kamu membutuhkan informasi lainnya, silakan langsung kunjungi situs resminya di ub.ac.id.

Akhir kata, semoga informasi dalam artikel ini bisa membantu kamu dalam memutuskan jurusan apa yang akan kamu ambil di jenjang pendidikan berikutnya.(*)

Penulis

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sehari-hari mengelola CalonMahasiswa.com, sebuah blog yang didedikasikan untuk membantu calon mahasiswa mendapatkan informasi dan tips yang mereka butuhkan.

Berikan Komentar

Artikel ini Bermanfaat?

Jika ya, silakan bagikan ke teman-teman kamu, ya!
▸tutup