Kesehatan adalah salah satu hal terpenting dalam hidup. Orang boleh punya harta, tapi kalau dia sakit, dia bisa apa? Begitu pula dengan calon mahasiswa. Kamu mungkin bisa kuliah di mana pun yang kamu mau. Tapi kalau kamu sakit, bisa apa?

Oleh karena itu, tetap jaga kesehatan ya teman-teman. Ikuti selalu tips menjaga kesehatan yang disampaikan oleh para ahli. Kalau kamu sehat, selain orangtuamu senang, kamu bisa maksimal mengejar cita-cita.

Oh ya, ngomong-ngomong tentang cita-cita, apa sih cita-cita kamu?

Saya pribadi dulu bercita-cita menjadi seorang arsitek. Alasannya, karena saya dulu suka gambar, dan gambar saya bagus. Tapi, ya, ternyata perjalanan hidup tidak membawa saya ke sana. Malah, saya kuliah di jurusan yang berbeda sekali dengan dunia gambar-menggambar.

Tapi tidak apa-apa. Apa yang kita dapat, mungkin bukan yang kita inginkan, tapi pasti ada hikmah di baliknya.

Nah, kembali ke cita-cita kamu.

Apa sih cita-cita kamu? Kamu mau jadi apa?

memikirkan cita-cita
Gambar oleh StockSnap dari Pixabay

Buat kamu yang masih bingung dengan cita-cita, beberapa pertanyaan berikut bisa menuntun kamu dalam menemukan cita-cita.

  • Hal apa yang paling kamu senangi, dan kamu merasa enjoy ketika melakukannya?
  • Hal apa yang ketika kamu mengerjakannya, kamu merasa bersemangat dan merasa ‘lebih hidup’?
  • Hal apakah yang ketika berhasil kamu lakukan, kamu merasa sangat berbahagia? (Kamu tidak peduli apakah hal itu akan mendatangkan profit bagi kamu atau tidak. Kamu ikhlas melakukannya, karena merasakan kebahagiaan di sana).
  • Hal apakah yang dengan sukarela kamu lakukan, meski terkadang kamu mesti berkorban?
  • Hal apakah yang terkadang tidak berhasil kamu capai (gagal atau belum berhasil), tetapi kamu pantang menyerah, dan tetap mau berkali-kali untuk mencobanya lagi?
  • Kamu merasa spesial di bidang tersebut, dan kamu yakin bahwa kamu memiliki kemampuan yang lebih pada bidang tersebut (dibandingkan dengan orang pada umumnya).

Gimana, sudah ketemu jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan di atas?

Kalau sudah, maka kamu tinggal cari pekerjaan atau profesi yang ada kaitannya dengan jawaban kamu tersebut.

Atau dalam kata lain, cari profesi yang bisa membantu kamu melakukan lebih banyak hal yang kamu sukai.

Untuk menjadi profesi yang kamu inginkan, selain keahlian dan pengetahuan, mungkin kamu juga butuh gelar pendidikan yang terkait dengan profesi tersebut. Sebab, ada beberapa profesi yang memang mengharuskan orang untuk memiliki gelar pendidikan tertentu sebelum bisa memulai karir di profesi tersebut. Contohnya: profesi dokter, pengacara, hakim, dll.

Nah, selain keterampilan, pengetahuan, dan gelar pendidikan, ada satu hal lagi yang tidak boleh kamu lupakan, yaitu kesehatan.

Tanpa kesehatan yang prima, sulit untuk bisa belajar dengan baik.

Jadi, dijaga kesehatan kamu, ya.

cegah corona
Gambar oleh Alexandra_Koch dari Pixabay

Baca juga: Pola Hidup Sehat yang Harus Dimiliki Calon Mahasiswa

Nah, karena saat ini kita sedang mengalami wabah COVID-19, kamu yang merasa khawatir apakah kamu kena penyakit tersebut atau tidak, maka kamu disarankan menjalankan pemeriksaan bernama COVID-19 Rapid Test.

Di mana tempat untuk menjalani pemeriksaan COVID-19 Rapid Test?

Ada banyak.

Agar kamu lebih mudah dalam menemukan lokasi covid test terdekat di kotamu, kamu bisa mencarinya dengan mengunjungi situs Halodoc.

Apa itu Halodoc?

logo Halodoc
Halodoc Logo” from Halodoc is licensed under CC BY-SA 4.0

Ringkasnya, Halodoc adalah sebuah situs referensi kesehatan yang bisa dipercaya dan dijadikan referensi. Nah, Halodoc itu sudah menyediakan halaman khusus untuk memudahkan kamu dalam mencari tempat untuk melakukan Covid-19 Rapid Test.

Ini linknya: https://www.halodoc.com/cari-dokter/terdekat/spesialis/covid-19-test

Selamat menjaga kesehatan agar kamu tetap sehat sehingga bisa maksimal dalam mengejar cita-cita. 🙂

Penulis

Mendirikan CalonMahasiswa.com untuk menghadirkan informasi yang dibutuhkan calon mahasiswa sekaligus menyarankan mereka untuk kuliah di jurusan yang sesuai dengan passion mereka.

Berikan Komentar

Artikel ini Bermanfaat?

Kalau iya, yuk share ke temen-temen kamu, biar mereka juga dapat manfaat yang sama. 😊